Rabu, 02 April 2008

Sony Sugema College (SSC) –janji adalah janji

Sony Sugema College (SSC) –janji adalah janji
oleh DIDI RASDI

Di sini saya akan bercerita tentang kekecewaan kami yang telah bekerja sama dengan salah satu lembaga bimbingan belajar terkemuka di wilayah jawa barat dan sekitarnya. Kami adalah Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMAKA) Purwokerto, dan lembaga bimbingan belajar yang bekerja sama dengan kami adalah Sony Sugema College (SSC) Bandung.

Ada sebuah rasa tertekan jika kami tidak mengeluarkan isi hati kami yang telah dikhianati. Saya rasa semestinya surat ini tidak tercetak, namun saya yakin bahwa dengan begini, suara kami akan di dengar.mohon maaf sebelumnya untuk pihak SSC Bandung, karena mungkin pula dengan begini semuanya akan jelas dan kita sama-sama memperbaiki yang masih kurang dari masing-masing dari kita.

Ceritanya berawal dari kerja sama yang terjalin antara HIMAKA Purwokerto dan SSC Bandung. HIMAKA Purwokerto akan melaksanakan sebuah kegiatan yang memerlukan bantuan dari bimbingan belajar, dan kami percaya bahwa SSC dapat membantu kami. Acara tersebut bertemakan TOP SECRET atau Try Out HIMAKA Purwokerto Succes and Creative. Sebuah acara uji coba SPMB yang ditujukan bagi semua siswa di kabupaten Majalengka. Secara kasat mata acara yang dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2008 di SMAN 1 Majalengka dapat dikatakan berhasil, namun ada beberapa hal yang mengganjal yang terjadi terutama yang berkaitan dengan kerja sama antara kami dan SSC Bandung.

Dengan SSC Bandung kami bekerja sama dalam hal pengadaan soal sebanyak 500 buah, ditambah dengan Lembar Jawaban Tertulis (LJK), hasil TO yang dikirim tidak akan lama, dan pembahasan akan jawaban dari pihak SSC yang langsung terjun ke lapangan.
Untuk yang pertama dan kedua yaitu Soal dan LJK telah kami terima 2 hari menjelang pelaksanaan, namun yang ketiga yaitu pembahasan langsung dari pihak SSC tidak kami dapatkan. Pihak SSC tidak datang untuk pembahasan. Secara otomatis, kami kelimpungan. Disamping karena telah ada janji dengan siswa akan ada pembahasan, namun pihak SSC tidak datang. Dan disinilah kekecewaan kami yang terbesar. Janji dari pihak SSC tidak dipenuhi. Padahal kami telah memenuhi kewajiban kami yaitu membayar uang sesuai dengan kesepakatan.

Bukan hanya itu saja, hasil dari kegiatan tersebut yang dijanjikan hanya beberapa hari, sampai seminggu belum dipenuhi. Sontak para siswa menunggu hasil yang telah mereka kerjakan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk hal tersebut karena baru pada sekitar tanggal 3 maret 2008, konfirmasi dari pihak SSC akan melakuan transfer ke alamat email kami. Sebuah kekecewaan yang besar, sementara kami bandingkan dengan acara serupa yang dilaksanakan tahun kemarin dengan pihak bimbingan belajar yang lain, semuanya tidak ada masalah. Baru kali pertama ini kami kecewa terhadap sebuah kerja sama.

Mungkin ini hanya persoalan kecil, namun bagi kami pengingkaran terhadap janji itu adalah kesalahan besar karena dampak yang ditimbulkan sangat besar, menyangkut nama baik kami dimata siswa dan sekolah yang ada di kabupaten Majalengka. Sekali lagi kami mohon maaf atas semua yang telah kami rasakan yaitu kekecewan, mungkin ke depan kita dapat melakukan kerja sama yang jauh lebih baik. Terima kasih

Didi Rasdi
DPO HIMAKA Purwokerto
lima_bahasa@yahoo.co.id
Jl. Cendrawasih Gg. Kutilang No.3 Grendeng Purwokerto Utara 53122

Tidak ada komentar: